Minggu, 07 Oktober 2012

TAHBISAN 5 IMAM BARU di Paroki St. Clemens Mandonga Kendari Keuskupan Agung Makassar – 20 September 2012.

Kendari TAHBISAN 5 IMAM BARU di Paroki St. Clemens Mandonga Kendari Keuskupan Agung Makassar – 20 September 2012.

Lebih dri 1500 umat menghadiri Perayaan Ekaristi Pentahbisan Imam dalam puncak rangkaian Peringatan/Perayaan Jubileum 100 Tahun Gereja Katolik di Sulawesi Tenggara.
Perayaan ekaristi dilaksananakan di Gereja Katolik Paroki St Clemens Mandonga Kendari pada hari Kamis 20 September 2012.
 Sebanyak 5 Frater Diakon ditahbiskan imam baru. Data kelima Neomis sbb : Pastor Junarto Timbang , Pr dari Paroki St. Petrus Pangli Tana Toraja, Pastor Petrus Ralf Rimba Palimbu, Pr dari Paroki St. Theresia Rantepao Tana Toraja, Pastor Hendrik Palimbo, Pr dari Paroki St Clemens Mandonga Kendari, Pastor Stefanus Oslan Lewi Pr dari Paroki Gotong-gotong Makassar dan Pastor Corenelius Gervasius Batlyol Pr dari Paroki St. Yohanes Pemandi Raha. Mgr John-Liku Ada’, Pr sebagai pentahbis, memimpin perayaan Ekaristi sebagai selebran utama bersama 56 Pastor di wilayah Keuskupan Agung Makassar yang meliputi Kevikepan Sulawesi Barat, Kevikepan Luwu, Kevikepan Makassar, Kevikepan Toraja dan Kevikepan Sulawesi Tenggara serta 2 Pastor dari Seminarium Tinggi Anging Mamiri Yogyakarta dan seorang pastor dari Purworejo.
Para Orang tua dan keluarga para Imam baru juga hadir dalam prosesi tersebut yang berjalan dengan sangat khidmat dan lancar berkat kerja keras Panitia Pelaksana yang diketua Pastor paroki St Clemens Mandonga kendari Pastor Oct. Sam Bureny Pr.
Usai Tahbisan dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah di Pelataran SDK Pelangi yang selain dihadiri umat dan tamu undangan juga dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam SE serta Wakil Gubernur Bigjend (Purnawirawan ) H.M. Saleh Lasata serta segenap Muspida baik tingkat Provinsi juga Tingkat Kota/Kabupaten, Dirjen Agama Katolik yg diwakili Direktur urusan agama Katolik Kementerian Agama RI , Fransiskus Endang, SH MM, Mgr John Liku-Ada’Pr Uskup Agung KAMS, P. Matheus Bakolu, Pr Vikep Sulawesi Tenggara, 56 Pastor se Keuskupan Agung KAMS , seluruh Pimpinan agama di sultra, Camat Mandonga , Kepala Kelurahan sampai Ketua RW dan RT . hadir pula pimpinan Gereja dan Mesjid sekitar Gereja St Clemens Mandonga Kendari.
Tahbisan imam baru ini adalah rangkaian Perayaan 100 tahun karya Gereja Katolik di wilayah Sulawesi Tenggara , yang telah di selenggarakan peringatannya di Raha pada tanggal 12 September 2012 dengan tema : Ia ( Allah) menjadikan segala-galanya baik ( Markus 7 : 37).
Tema tahbisan : “ AKU MENYERTAI KAMU SAMPAI AKHIR ZAMAN ( MATIUS 28 : 20 ) “ Oleh : IR. ALEXANDER BUDHI SETIA Sekretaris Umum Panitia Tahbisan

Tidak ada komentar: